Home » » JASA TUKANG TAMAN SURABAYA | KALIMANTAN

JASA TUKANG TAMAN SURABAYA | KALIMANTAN

Popularitas dunia taman saat ini sudah hampir merata. Taman tidak lagi hanya dimiliki oleh kalangan elite berduit saja. Para pekerja Taman di Kalimantan misalnya. Jika kita search di google akan banyak kita jumpai para penyedia jasa Tukang Taman di Kalimantan walaupun tidak sepopuler dengan kota-kota besar metropolis seperti penyedia jasa taman Surabaya.

Jasa Tukang Taman Surabaya | Kalimantan

 

Minat masyarakat terhadap lahan hijau di halaman rumah selain menambah estetika, kehadirannya juga sangat berkontribusi dalam menciptakan lingkugan yang humanis, keasrian yang bernuansa tropis seperti misalnya filterisasi polusi atau polutan, mereduksi suhu panas pada tataran ekstrim musim kemarau bahkan penyerapan suara bising kendaraan.
Kota Kalimantan yang saat ini ditengarai sebagai peralihan pusat pemerintahan, saat ini-pun Kalimantan mulai mempersiapkan diri membangun prasarana dan tata kelola khususnya di bidang Taman, hal ini sudah mulai digalakkan penanaman tanaman pelindung pada area pinggir jalan atau median jalan, pada sisi area publik kehadiran Taman juga terlihat menampilkan eksistensinya.

Taman Surabaya

Jasa Tukang Taman Surabaya | Kalimantan 2

Kenapa harus taman Surabaya? tentu saja Surabaya sangat pantas menjadi acuan dan barometer dalam menciptakan lingkungan yang sejuk dan asri. Mengatur daerah dengan tata kelola kota yang baik selain akan menghadirkan sebuah kota yang sehat, indah, asri, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi kota tersebut.
Seperti pernah dikutip oleh situs lain dengan judul Taman Surabaya yang mampu meraih piagam penghargaan bergengi tingkat nasional bahkan sampai skala dunia.
Mengukur tingkat kualitas dan profesionalitas jasa spesialis taman, Tukang Taman Surabaya | Jasa Pembuatan Taman Surabaya memang sangat layak diapresiasi dalam bidang tata kelola dan perancangan taman di indonesia

Jasa Tukang Taman

Keberadaan jasa tukang taman sebagai eksekutor atau penata taman yang ada di Surabaya Jawa Timur saat ini tidak terhitung lagi jumlahnya. Disini saya mengatakan bahwa 95 persen lebih situs di Indonesia dalam dunia taman pemilik atau ownernya adalah orang Jawa Timur. Apakah anda percaya fakta ini?
Jasa tukang taman yang sudah profesional mempunyai tingkat kesiapan yang sangat tinggi, mulai dari;
  • Jasa pemasaran mungkin lebih persisnya penguasaan internet marketing seperti halnya situs tukang taman Kalimantan yang sedang anda simak saat ini, jejaring sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain.
  • Kemampuan Desain Taman 3D atau setidaknya 2D yang akan mendemonstrasikan terapan taman nantinya.
  • Memiliki pengalaman dan daya seni penataan taman yang baik dan proporsional pada penerapan lapangan.
  • Selalu update dan menciptakan inovasi sesuai dengan kebutuhan dan tren pada setiap waktu.
Cerita Jasa Tukang Taman

Pengalaman saya beberapa waktu lalu ketika seorang owner menelepon kepada kami Jasa Taman.
Dan keesokan harinya sayapun memenuhi panggilan sang owner sesuai dengan jam yang kami sepakati. Singkatnya si owner mulai menanyakan  beberapa pertanyaan mulai dari "Bapak tukang taman? sayapun menjawa " Betul Pak, saya tukang taman". Selanjutnya owner bertanya lagi dengan pertanyaan yang cukup membingungkan juga seperti ini, "Bapak ini tukang taman atau salesman?"
Wah, maksud owner ini sebenarnya apa? gumamku dalam hati. Sayapun menjawab, "Saya sales taman, tukang taman sekaligus designer taman, Bapak?".
 Si ownerpun tersenyum dengan menyimpan mimik muka ketidakpercayaan seraya berkata dengan nada lirih "Bagaimana mungkin satu orang mampu mempunyai pengalaman atau jam terbang di bidang taman yang setidaknya membutuhkan waktu sekurang-kurangnya lima tahun keatas, mengerti pula desain taman 3D yang sesungguhnya dalam studinyapun harus ditempuh idealnya tiga tahun. Ditambah lagi penguasaan IT untu promo di intenet marketing yang juga seharusnya membutuhkan waktu dalam penguasaannya. Yah intinya seperti itu. Sayapun terdiam sambil menghela nafas panjang. Dalam hati sayakok  seperti sedang diintrogasi ya. dengan pertanyaan yang menciptakan analisa kesimpulan memojokkan saya. Walaupun secara jujur saya mengakui kebenaran dan cara berpkir owner dalam membuat kesimpulan.
Belum lagi sempat berkata-kata si owner mempersilahkan minum kopi yang sejak tadi sudah disugukan di depan menja duduk saya. Rupanya si owner mencoba mencairkan suasana yang ada sambil tersenyum. "Em, begini pak," sambungku mencoba menjelaskan kapasitas saya di bidang taman.
"Saya memang tukang taman pak. Itu basic saya,saya ini pekerja sekaligus perancang taman". sambil membuka isi tas dan mengeluarkan laptop. kemudian kupilih App desain yang ada kemudian input salah satu file dengan menghadapkan ke arah si owner. "Melalui ini pak saya mulai mengaplikasikan ide-ide saya dalam perancangan pembuatan taman, tersedia plan yang akan dijelaskan dalam layout secara skalatis, perspektif untuk tampilan desain 3D, dan walktrought untuk bilamana proses  sudah perfect akan mulai membuat animasi Video Desain Taman untuk mengilustrasikan. Dengan mencoba memantapkan pada si owner, " semua desain yang bapak lihat di website itu memang rancangan saya pak."
Sambil membuka tablet untuk mengoneksikan hotspot ke PC sayapun membuka salah satu browser, sebut saja chrome karena saya memang memakai CMS blogspot untuk website saya.
Setelah terkoneksi, sayapun menuliskan blogger sebagai awalan masuk ke akun yang suah terintegrasi. Setelah loading, beberapa saat muncullah Id blog. Dengan mnunjuk ke arah layar, "Ini pak website saya yang saya kelola sendiri. Semuanya berjumlah 11, dan 7 diantaranya saya sudah arahkan berdomain TLD 4 lagi untuk kebutuhan optimasi seo". Sedikit berkeringat sayapun menjelaskan, "Betul apa yang bapak katakan di awal tadi, memang sangat rumit untuk mampu menguasai ketiga keahlian itu tasi sekaligus, tetapi alhamdulillah, dengan susah payah saya akhirnya mampu menguasainya, yah sesuai dengan kebutuhan saya saja tentunya". sambil tersenyum.
Belum selesai dengan kalimat akhir si owner kembali bertanya "Berapa lama bapak mempelajari desain dan internet?" Kali ini mimik muka owner berubah menjadi ramah. "Keduanya kurang lebih dua tahun pak." "Waaaah heeebaaannn!" jawab owner sambil mengeluarkan jempolnya.

Jasa Tukang Taman Surabaya | Kalimantan 3

"Tetapi pak pertanyaan saya bagaimana bisa bapak memiliki pemikiran seperti itu dan malah menanyakannya langsung kepada penyedia jasa seperti saya ini?" tanya saya.
"Begini pak, sebenarnya saya ini memang ingin memiliki taman yang bisa membuat ideal di tempat tinggal saya dan tentunya saya ingin taman yang saya idamkan ditangani oleh orang yang benar benar ahli dan kompeten, untuk menemukan orang yang pas dan benar-benar bisa saya percaya nantinya. Dan mengenai bidang internet dan dunia desain komputer memang bisa dibilang barang baru yang kebanyakan hanya mampu diserap oleh usia muda seperti pelajar pada tingkat tertentu seperti mahasiswa.


Jasa Tukang Taman Surabaya | Kalimantan 4



Sedang itu berbanding terbalik dengan sosok Tukang Taman yang memang menggeluti dunia taman dengan keahliannya, jadi bagaimana mungkin seorang tukang taman akan mampu menyerap ilmu baru seperti pemasaran di internet dengan segala keahlian html, seo yang yang cukup memusingkan kapala itu. belum lagi menguasai aplikasi desain yang fitur dan toolnya harus mampu dikuasai dengan baik. Tetapi anehnya bapak ini kok bisa dan saya salut buat talenta bapak, waaah, kalimat terakhir ini ni pak yang membuat saya jadi malas pulang ke rumah hehehe,, canda saya sambil mohon diri sementara sudah sore hari dan saya harus segera pamit, ringkas cerita selanjutnya dilanjutkan setelah selesai desain dipertemuan kedua nanti.

Secara garis besar untuk menjadi penyedia Jasa Tukang Taman atau Kontraktor Taman baik itu seperti Tukang Taman di Kalimantan, Tukang Taman Banjarmasin, Tukang Taman Surabaya atau Tukang Taman Jakarta seharusnya sudah memiliki dasar dan penguasaan bidang taman dengan baik dan matang.
Sampai disini artikel tentang Jasa Tukang Taman Surabaya | Kalimantan insyaallah dilanjut pada lain waktu.


Ingin mempercantik halaman rumah anda?
pilih dua model taman berikut:

TAMAN MINIMALIS

 atau

TAMAN MODERN MINIMALIS

Apapun yang anda pilih sebagi model yang akan diterapkan di halaman rumah anda selalu
sesuaikan dengan lokasi atau lahan atau halaman rumah anda, agar bentuk keseluruhan antara banguanan rumah dan taman bisa menyatu tidak terkesan kerdil atau terkesan mendominasi ruangan atu tata peletakan-nya.


Sesuaikan juga dengan budget yang kita anggarkan jangan terlalu
mahal : melebihi kebutuhan, melebihi kemampuan.
murahan: mengurangi atau menghilangkan fungsi dasar taman.
Sebaiknya konsultasikan kepada ahlinya yaitu Tukang Taman yang anda pilih, tanyakan beberapa pilihan jenis tanaman, baik pada tanaman ikon, tanaman pendukung atau tanaman perdu secara sifat dan karakternya maupun harga harganya.

Terimakasih telah membaca artikel JASA TUKANG TAMAN SURABAYA | KALIMANTAN. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

LAYANAN JASA TAMAN

Tukang taman kalimantanart saat ini tidak saja menjangkau di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalim...

LOKASI JANGKAUAN TUKANG TAMAN KALIMANTAN